Sudut Baca Bermartabat Manjakan Pemudik di Posko Rest Area Losarang

Share to 
Administrator | Fri, 05 April 2024

 

Indramayu, 5 April 2024 – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu menghadirkan layanan Sudut Baca Bermartabat di Posko Rest Area Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Losarang. Layanan ini tersedia mulai tanggal 3 hingga 18 April 2024 untuk menemani para pemudik yang melintasi jalur Pantura Indramayu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu, Drs. Aan Hendrajana M, M.Si mengatakan bahwa layanan ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan edukasi bagi para pemudik, khususnya anak-anak, selama perjalanan mudik dan balik.

"Kami menyediakan berbagai jenis buku bacaan, mulai dari buku anak-anak, novel, hingga buku pengetahuan. Selain itu, kami juga menyediakan alat peraga edukatif, permainan anak, mewarnai, dan internet gratis," ujar Aan.

Lebih lanjut, Aan menjelaskan bahwa layanan Safari Literasi dan Sudut Baca ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk refereshing," tuturnya.

Salah seorang pemudik, Tarmin, mengaku senang dengan adanya layanan Safari Literasi dan Sudut Baca ini.

"Anak-anak saya senang sekali bisa membaca buku dan bermain di sini. Layanan ini sangat membantu kami untuk mengisi waktu istirahat selama perjalanan," kata Tarmin.

Diharapkan dengan adanya layanan Safari Literasi dan Sudut Baca ini, para pemudik dapat merasakan perjalanan mudik yang lebih menyenangkan dan bermanfaat./FIN.