Sosialisasi Aplikasi Srikandi untuk Perangkat Daerah di Kab. Indramayu

Share to 
Administrator | Mon, 05 Februari 2024

 

Indramayu, 5 Februari 2024 - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Srikandi untuk Perangkat Daerah di Kabupaten Indramayu. Acara ini berlangsung pada hari Senin, 5 Februari 2024 bertempat di Depot Arsip Kabupaten Indramayu.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat daerah tentang aplikasi Srikandi, yang merupakan aplikasi pengelolaan arsip digital yang dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Aplikasi Srikandi diharapkan dapat membantu perangkat daerah dalam mengelola arsip dengan lebih baik, efektif, dan efisien.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kabid Penyelenggaraan Kearsipan, Hj. Rumsia Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pengelolaan arsip yang baik sangat penting untuk mendukung kinerja dan akuntabilitas pemerintah daerah.

"Aplikasi Srikandi diharapkan dapat membantu perangkat daerah dalam mengelola arsip dengan lebih baik, efektif, dan efisien," ujarnya.

Narasumber pada sosialisasi ini adalah Tarwan Arsiparis Muda Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Indramayu dalam materinya, beliau menjelaskan tentang fitur-fitur aplikasi Srikandi dan cara penggunaannya.

Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka banyak bertanya tentang fitur-fitur aplikasi Srikandi dan cara penggunaannya.

Di akhir acara, narasumber memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba langsung aplikasi Srikandi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan perangkat daerah di Kabupaten Indramayu dapat mengelola arsip dengan lebih baik, efektif, dan efisien menggunakan aplikasi Srikandi./FIN.