Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di Kecamatan Se Kabupaten Indramayu

Share to 
Administrator | Thu, 30 November 2023

 

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu, melaksanakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi, atau yang lebih dikenal dengan SRIKANDI, di 31 Kecamatan se Kabupaten Indramayu. Sosialisasi ini dilakukan secara serentak diawali di kecamatan Haurgeulis, Gantar, Anjatan, Patrol, dan Sukra.

SRIKANDI merupakan sebuah inovasi teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan arsip di berbagai sektor pemerintahan. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan proses pengarsipan, pencarian, dan manajemen dokumen secara lebih dinamis dan terintegrasi Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh berbagai pihak. Acara dibuka oleh Tim Arsiparis Kabupaten Indramayu

"Melalui SRIKANDI, kami berharap dapat menciptakan sistem kearsipan yang lebih modern dan efisien. Dokumen-dokumen penting akan lebih mudah diakses, meminimalkan risiko kehilangan, dan mempercepat proses pengambilan keputusan di kecamatan," ujar tim arsiparis.

Peserta sosialisasi mendapatkan pemahaman mendalam mengenai fitur-fitur SRIKANDI, mulai dari cara mengunggah dan mencari dokumen, integrasi dengan sistem lainnya, hingga keamanan data yang dijamin oleh aplikasi ini. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada tim arsiparis yang hadir dalam acara tersebut.

Aplikasi SRIKANDI diharapkan dapat menjadi solusi terkini dalam upaya pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih modern, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat./FIN