Minggu Kami tetap Melayani Masyarakat

Share to 
Administrator | Sun, 12 Juni 2022

 

Indramayu - Layanan Sudut Baca Tjimanoek  dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu mampu memberikan andil dalam upaya peningkatan minat baca masyarakat, khususnya dari kalangan anak-anak.

Dalam upaya meningkatkan minat gemar, dan budaya baca masyarakat kabupaten Indramayu. Minggu, 12/06/2022. Kami berkolaborasi dengan Perpustakaan Kejaksaan Negeri Indramayu mengadakan Ngampar buku di Sudut Baca Tjimanoek. 

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pelestarian bahan Pustaka , Suhartati, S.Si.,M.Si, mengatakan minat anak-anak yang mampir ke pelayanan sudut baca Tjimanoek tersebut terbilang cukup tinggi.

"Sudut baca ini paling banyak dikunjungi pada hari Minggu, lebih dari 50-70 anak saat hari libur, sambil menikmati Indahnya sungai cimanuk, Berolahraga, nyari jajanan kuliner khas Indramayu dan sarana pariwisata lainnya" kata Suhartati.

Suhartati mengatakan, sudut baca Tjimanoek tersebut sehari-hari beroperasi di tempat kuliner cimanuk. Pada akhir pekan. 

Selanjutnya, Vivien Purwanti,SH. Pengelola Perpustakaan Kejaksaan Negeri Indramayu mengatakan. Kami insya Allah, siap berkolaborasi dengan dinas Perpustakaan dan arsip kabupaten Indramayu Dalam meningkatkan minat baca khususnya anak-anak. 

Akses terhadap buku tersebut, ujar vivien, merupakan salah satu kunci dalam upaya untuk meningkatkan minat baca. Hal itu dikarenakan, banyak anak-anak yang sesungguhnya memiliki minat baca tinggi, namun terkendala akses terhadap buku itu sendiri.

Peningkatan minat baca itu dimulai dari anak-anak, kuncinya di situ," ujar Vivien.

Ke depannya, untuk lebih memberikan daya tarik terhadap kegiatan tersebut, pihak Dinas Perpustakaan dan Arisp Kabupaten Indramayu akan menyiapkan pendongeng, menghadirkan duta baca, games, mewarnai dan iringan musik. Fathul Ilmi N, S. IP/Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu.