Monev Kearsipan Desa di Kabupaten Indramayu

Share to 
Administrator | Jum\'at, 04 September 2020

 

Indramayu, 4 September 2019. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab.Indramayu khususnya pada bidang kearsipan. gencar melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan kearsipan di desa. Kegiatan ini menggugah kesadaran pencipta arsip dan pengguna arsip.

Dimasa pandemi covid 19. dalam tataran pelaksanaannya, tim bidang kearsipan dan  fungsional arsiparis disarpus indramayu. Tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan pedoman data pesebaran covid 19 di wilayah indramayu.  Serta dalam pelaksanaanya, kami tetap  mematuhi protokol kesehatan.

“Adapun kegiatan monitoring dan evaluasi penyelenggara kearsipan ini sangat penting karena arsip merupakan sumber informasi dan juga pertanggungjawaban terutama di bidang pemerintah. Oleh karena itu pengelolaan arsip yang baik dan sesuai dengan kaidah perundang-undangan,”. Kata Arsiparis Disarpus Indramayu

Adapun tujuan dari kegiatan ini guna memotret sampai sejauh mana  tataran dalam pelaksanaan pengelolaan arsip terutama arsip dinamis di Pemerintah Desa  dan apa saja yang menjadi kekurangannya serta sisi yang mana yang perlu ditingkatkan. Sehingga dapat menjadi acuan bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu kedepannya. (Fathul Ilmi N, S.IP/Disarpus Indramayu)

 

Dokumentasi Kegiatan Monev Kearsipan