Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Senin, 30 September 2019 11:47:45 WIB


Halo sahabat, mimin  ingin bertanya kepada kalian,  biasanya berapa kali dalam seminggu anda datang ke perpustakaan ? biasanya kalian mengajak siapa sob? lalu layanan apaa sajaa yang anda nikmati di perpustakaan? Jika lebih sering datang sendirian  pasti kamu masih jomblo ya sob hehe.. Sekali-kali ajak keluarga atau teman komunitas anda untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu, karena  Sekarang Perpustakaan Umum Indramayu sudah bertarnsformasi menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat. kini perpustakaan bukan hanya tempat pinjam buku dan bukan tempat sepi saja heheh.

Training of Trainer

Perpustakaan Umum Indramayu sekarang ini menjadi ruang berkumpul komunitas-komunitas positif yang ada di Indramayu. Kalian dapat berdiskusi atau melakukan kegiatan lainnya. Dengan syarat  yang terpenting adalah tidak melakukan kegiatan yang NEGATIF. Lalu bagaimana caranya komunitas dapat berkegiatan di perpustakaan umum indramayu ?. Mudah saja, rekan rekan komunitas cukup membuat surat dan ditujukan kepada kepala dinas kearsipan dan perpustakaan kab.indramayu. Dengan prihal permohonan kegiatan di perpustakaan. Surat dapat  di kirim melalui email kami di arpusindramayu7@gmail.com atau Whastapp  serta dm akun media sosial kami.

Widuri ICT Watch

 Menurut mimin, kegiatan seperti ini adalah sangat positif karena kita dapat berbagi ilmu,pengetahuan, dan pengalaman. Apabila anda tidak tahu mengenai suatu hal anda bisa bertanya kepada anggota lain yang lebih tahu dalam komunitas, begitupun sebaliknya yang apabila ada anggota yang belum tahu mengenai suatu hal dan anda lebih tahu maka anda bisa berbagi dalam komunitas anda tersebut.

Perpustakaan Umum Indramayu menjadi ruang yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman komunitas. Anda beserta komunitas anda juga dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Perpustakaan, beda lagi kalau kumpul-kumpulnnya bukan di perpustakaan kan?

Indriyanto Banyumurti

Pokoknya lebih banyak hal positif yang di dapatkan apabila sebuah komunitas mau menjadikan perpustakaan sebagai ruang berkumpul. Komunitas dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan, fasilitas yang ada di Perpustakaan Umum Indramayu yang dapat komunitas yaitu :

  1. Ruangan Audio Visual
  2. Ruangan Komputer( 10 Unit Komputer )
  3. Mushola
  4. Ruang Baca Outdor
  5. Internet Gratis dengan kecepatan 4 Mbps

Akhir kata Mari hidupakan Perpustakaan Umum Indramayu dengan mengajak komunitas anda berkunjung dan membaca, semakin banyak orang membaca semakin banyak komunitas berkumpul melakukan kegiatan di Perpustakaan di harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Fathul Ilmi N,S.IP /Disarpus Indramayu  Foto  By . Didno Blogger Mangga.