Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Selasa, 24 September 2019 10:40:13 WIB


Disarpus Indramayu -  Hallo sobat pustaka, masih semangat membaca? Masing-masing sekolah dapat di pastikan untuk masa sekarang semua sudah tersedia fasilitas Perpustakaan, akan tetapi tidak semua Perpustakaan sekolah mempunyai bahan pustaka yang lengkap, maka dari itu Perpustakaan Umum Indramayu mempunyai layanan Perpustakaan Keliling yang dapat menjangkau sekolah terjauh, tertinggal dan terpencil sekalipun, karena Perpustakaan Umum Indramayu mempunyai bahan pustaka yang lengkap, jadi di harapkan masyarakat dan siswa dapat membaca lebih banyak buku dan lebih banyak ilmu pengetahuan yang di miliki.

pusling-ke-sekolah-terpencil-perpustakaan-umum-indramayu

Dan bagi sobat pustaka yang merasa terlalu jauh untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu tidak usah khawatir, karena Perpustakaan Umum Indramayu memang benar-benar perpustakaan zaman now yang mengedepankan layanan informasi multi peran dimana salah satu layanan Perpustakaan yaitu Perpustakaan Keliling ini masih terus berjalan guna melayani masyarakat yang jarak tempuh dari rumah untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu terlampau jauh. Apakah sobat pustaka tau tujuan dari Perpustakaan keliling?

Tujuan Perpustakaan Keliling :

  1. Tercapainya efektifitas pelaksanaan fungsi dan tugas Lembaga
  2. Tercapainya pengelolaan dan pemanfaatan perpustakaan untuk menumbuhkan minat dan budaya baca
  3. Tercapainya pengolalaan arsip yang optimal untuk meningkatkan fungsi arsip serta kualitas layanan kearsipan.
  4. Terwujudnya koleksi perpustakaan dan khasanah arsip sebagai citra budaya daerah
  5. Tercapainya peningkatan peran perpustakaan menjadi rumah belajar bagi masyarakat untuk meningkatkan kecerdasan dan daya saing
  6. Terselenggaranya jaringan sampai dengan kabupaten/ kota dalam rangka mendukung terwujudnya jaringan informasi perpustakaan dan kearsipan nasional
  7. Terwujudnya peran serta masyarakat untuk memberdayakan perpustakaan dan kearsipan
  8. Tercapainya kerjasama dengan lembaga masyarakat.

Jadi dengan adanya layanan Perpustakaan Keliling ini selain dengan tujuan agar dapat menjangkau sekolah-sekolah yang jauh, di harapkan juga layanan Perpustakaan ini semakin membuat sobat pustaka bersemangat untuk membaca, semakin membuat sobat pustaka termotivasi mengajak teman-teman dan saudara untuk membaca. Jadi manfaatkan layanan Perpustakaan Keliling ini, jangan sampai melewatkan pengalaman keseruan membaca lebih banyak buku. Fathul Ilmi N,S.IP(Disarpus Indramayu)