Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Senin, 23 September 2019 11:59:48 WIB


Sobat pustaka yang mimin cintai heheh, apakah sobat sudah tahu atau baru tahu nihhh, kalau Perpustakaan Umum Indramayu mempunyai fasilitas Bus Antar Jemput Pemustakaa Usia Dini.. Perpusda Indramayu, merupakan Perpustakaan zaman now, Perpustakaan umum yang gak umum kata Bapak Maman seorang aktifis SLiMS dari Kendal baca juga di pendapat orang tentang disarpus indramayu.

Ya, Perpustakaan Umum Indramayu mempunyai program Bus Antar Jemput untuk usia dini agar tumbuh gemar membaca dari usia dini dan membantu para orang tua mendidik anaknya. Fasilitas ini sangat memudahkan masyarakat karena orang tua yang ingin anaknya belajar dan membaca dibantu oleh fasilitas ini dengan tidak repot-repot mengantar anaknya berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu langsung.

Bus Antar Jemput Pemustaka Usia Dini bus-perpustakaan

Pada anak usia dini harus sudah mulai di ajarkan bersosialisasi yaitu dengan berkeunjung ke Perpustakaan maka di sana anak akan berkumpul dengan anak yang lainnya, bermain sambil belajar. Karena di Perpustakaan Umum Indramayu terdapat fasilitas Ruang baca untuk anak, jadi sobat sekalian tidak perlu khawatir akan terganggu oleh kehadiran anak-anak yang berkunjung ke Perpustakaan. Perpustakaan Umum Indramayu berusaha menciptakan suasana yang nyaman sehingga sobat dan pengunjung yang lainnya tidak saling terganggu.

Segala usaha dari Perpustakaan Umum Indramayu selalu di upayakan, terutama dalam hal Pendidikan, karena perpustakaan memnyimpan banyak sekali Ilmu Pengetahuan. Menumbuhkan minat gemar membaca dari masyarakat adalah kewajiban, agar masyarakat menjadi cerdas dan bermutu.

bus-antar-jemput-pemustaka-usia-dini

Jika masyarakatnya cerdas dan bermutu maka pertumbuhan ekonomi akan semakin baik. Usia dini adalah usia rawan, dimana para orang tua harus benar-benar mengawasi dan mengontrol aktifitas anak. Apabila anak lebih suka sendiri maka ajaklah berkunjung ke Perpustakaan agar bertemu dengan teman-temannya, ajarkan untuk bersosialisasi agar tumbuh kepercayaan pada diri, seperti menyampaikan pendapat dan pengalamannya.

Dengan membaca buku, anak-anak dapat tumbuh pemikiran-pemikiran yang hebat dan kreatif. Dan dengan bersosialaisasi maka anak akan mempunya jiwa solidaritas yang tinggi, yang di harapkan dengan terciptanya suasana Perpustakaan yang nyaman untuk anak-anak, semakin membantu masyarakat mendidik anak-anaknya. Fathul Ilmi N,S.IP(Disarpus Indramayu)