Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Minggu, 18 Agustus 2019 20:56:24 WIB


Masih Banyak presepsi  masyarakat yang beranggapan perpustakaan hanya tempat membaca dan tempat sunyi bahkan sepi. Perpustakaan umum indramayu sekarang sudah bertransformasi menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat. Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat indramayu. Seiring berjalananya waktu, baik suka maupun duka kami lalui bersama saama dengan masyarakat. Kami terus berupaya untuk mewujudkan itu semua. Dan kami berharap kedepanya terwujudnya masyarakat indramayu yang cerdas,berkarakter dan berdaya saing. Sesuai dengan Visi Gerakan Pengembangan Indramayu Membaca ( Gerbang Maca ).

kelas tik
Kegiatan Pelibatan Masyarakat merupakan kegiatan di perpustakaan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat melalui penyediaan informasi yang luas (buku, internet, pelatihan) dengan melibatkan masyarakat secara aktif. Strategi ini telah terbukti mampu meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan.. Adapun kelas pelibatan masyarakat di perpustakaan umum indramayu meliputi : Kelas Mengaji, Kelas Teknologi Informasi Komputer, Kelas Tari Topeng, Kelas Bahasa Inggris, Kelas Bahasa Jepang. Lalu kapan saja jadwal kelas pelibatan masyarakat ini? Ini dia..

Jadwal Layanan Kegiatan Pelibatan Masyarakat Perpustakaan Umum Kabupaten Indramayu


Selasa    :  Kelas Mengaji  Jam 16.00 sd 17.00
Rabu     : Kelas Teknologi Informasi Komuputer Jam 16.00 sd 18.00
Kamis    : Kelas Tari Topeng Jam 15.00 sd 17.00
Jum’at    : Kelas Bahasa Inggris  Jam 15.00 sd 17.00
Sabtu    : Kelas Bahasa Jepang Jam 13.00 sd 15.00
Sabtu    : Kelas Pemrograman Web  Jam 09.00 sd 12.00

#Pendaftaran Bisa melalui whastapp ke nomor ini 089670184654 fathul ilmi

Dalam upaya bentuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, Perpustakaan Umum Indramayu memastikan Kegiatan Pelibatan Masyarakat dapat berjalan dengan baik, konsisten, dan selalu meningkatkan materi yang ada di dalam masing-masing kelas layanan  kegiatan tersebut agar dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena Kegiatan Pelibatan Masyarakat ini tujuannya adalah meningkatkan soft skill dan hard skill serta membantu dan mengembangkan bakat masyarakat. Sebagai contoh dalam hal membantu masyarakat yaitu terdapat salah satunya pada Kelas Mengaji, masyarakat yang belum bisa atau belum lancar mengaji dengan adanya Layanan Kelas Mengaji dari Perpustakaan Umum ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan mengikuti kelas ini secara baik dan istiqomah, dapat di pastikan masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya Kelas Mengaji ini.
Dan contoh dalam hal mengembangkan bakat masyarakat yaitu terdapat salah satunya pada Kelas Bahasa Inggris, yang sebenarnya kelas ini juga termasuk kategori membantu.

kelas bahasa inggris

Kelas Bahasa Inggris ini dapat mengembangkan bakat masyarakat, banyak masyarakat yang semangat untuk belajar Bahasa Inggris akan tetapi karena banyak hal yang membuat mereka tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga dengan adanya Kelas Bahasa Inggris pada Layanan Kegiatan Pelibatan masyarakat ini di harapkan dapat memunculkan potensi dan mengembalikan lagi semangat masyarakat dalam belajar Bahasa Inggris.

kelas tari topeng perpus

Termasuk juga kelas yang lainnya di harapkan mampu memaksimalkan Sumber Daya Manusia dari masyarakat. Kegiatan pelibatan masyarakat ini juga bisa sebagai tempat bertukar pengalaman, apabila ada masyarakat yang lebih pandai sebagai contoh dalam Bahasa Inggris maka di Kelas Bahasa Inggris seseorang dapat saling bertukar pengalaman dan saling belajar. Ayo manfaatkan Layanan kegiatan Pelibatan Masyarakat yang di berikan oleh Perpustakaan Umum Indramayu, tambah wawasan dan pengalamanmu dengan cara mengikuti kelas yang kamu minati dari Layanan ini. Fathul Ilmi N, S.IP /Disarpus Indramayu .

kelas mengaji