Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Selasa, 21 Mei 2019 21:23:16 WIB


Apakah anda adalah orang yang sangat gemar membaca buku? Atau sekedar membaca Pesan singkat, pesan whatsapp, dan story Instagram? Membaca buku masih menjadi kegemaran banyak orang, karena bukan hanya menambah wawasan saja, akan tetapi membaca buku di sebuah ruangan yang di penuhi buku yang tersusun rapih atau yang kita sebut sebagai perpustakaan suasananya akan berbeda di bandingkan dengan membaca buku di dalam kamar, di ruang tamu atau di tempat selain di perpustakaan.


Maka dari itu masih banyak juga individu atau komunitas yang masih bahkan rutin berkunjung ke perpustakaan, karena suasana di dalam perpustakaan yang nyaman, tenang dan tentu saja aroma khas buku yang memenuhi seisi perpustakaan. Lantas bagaimana dengan Perpustakaan Umum yang ada di Kabupaten Indramayu? Apakah ramai pengunjung? Apakah masyarakat Indramayu antusias dengan adanya fasilitas Perpustakaan Umum ini?


Perpustakaan Umum Indramayu dikelola secara profesional dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang layanan kepada pemustaka. Perpustakaan berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan selalu memperbaharui koleksi dan layanan sesuai dengan kebutuhan pemustaka dan arah kebijakan.
Dengan keunggulan lokasi yang strategis dan nyaman sehingga masyarakat dapat dengan mudah dan betah untuk berkunjung, dan masyarakat begitu antusias untuk datang berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu, maka dalam waktu yang tidak lama terjadilah.. Apakah yang terjadi?? Ya, jumlah pengunjung yang datang ke Perpustakaan Umum Indramayu meningkat.

kelas-bahasa-jepang-perpustakaan-umum-indramayu-1
Diharapkan Perpustakaan Umum Indramayu dapat di manfaatkan oleh masyarakat menjadi referensi dalam bidang pendidikan, penelitian dan rekreasi dengan menyediakan akses informasi yang lengkap, baik dalam bentuk koleksi tercetak maupun digital. Sesuai dengan salah satu misi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu di sebutkan “Mengembangkan Minat, Gemar dan Budaya Membaca”.


Jadi Perpustakaan Umum Indramayu dalam usaha mencapai misinya akan selalu meningkatkan fasilitas dan kenyamanan yang di butuhkan oleh pengunjung supaya pengunjung atau masyarakat khususnya masyarakat Indramayu dapat terbantu dan dapat berkembang minat, gemar dan budaya membacanya. Mari kita ramaikan Perpustakaan Umum Indramayu, berkunjung dan membacalah untuk menambah wawasan.(Fathul Ilmi N, S.IP/Disarpus Indramayu)