Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Kamis, 31 Januari 2019 11:09:04 WIB


Indramayu, 30 Januari 2019.  Halo sahabat perpustakaan semuanya, kembali lagi bersama mimin disarpus indramayu. kemarin mimin mendapatkan surat cinta nih hehe eitsss surat cintanya tentang perpustakaan nih, langsung saja ya  Berdasarkan surat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor : 041/150/BPBGM Prihal Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat Tahun 2019 Tanggal 21 Januari 2019. Kali ini mimin ingin berbagi informasi kepada semua masyarakat jawa barat tentang apa itu Duta Perpustakaan, Tata cara Bagaimana Daftarnya, serta sedikit bercerita tentang menariknya Lomba Duta Perpustakaan Tahun 2018. 

Dalam rangka meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pembudayaan kegemaran membaca masyarakat melalui pemberdayaan perpustakaan di jawa barat. Dispusipda Jawa barat akan menyelenggarakan Kegiatan Pemilihan Duta Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kali ini temanya adalah “Perpustakaan Untuk Semua “ ( Library For All ).

Dispusipda Jabar Mencari Duta Perpustakaan Tahun 2019

Sebelum mimin berbagi cerita keseruan kegiatan lomba duta perpustakaan tahun 2018.  Berikut mimin kasih tahu informasi teknis dan persyaratan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019. Simak dan catat baik baik ya sahabat.

lomba-duta-perpustakaan-jawa-barat-2019

Dispusipda Jabar Mencari Duta Perpustakaan Tahun 2019

PERIODE PENDAFTARAN DUTA PERPUSTAKAAN
1-27 Februari 2019

PENGUMUMAN FINALIS 54 BESAR DUTA PERPUSTAKAAN
4-6 Maret 2019

KARANTINA & FINAL DUTA PERPUSTAKAAN
12-14 Maret 2019. Bertempat di Hotel Shakti Jalan Soekarno Hatta No. 735 Bandung

PERSYARATAN DUTA PERPUSTAKAAN :
1. Pendidikan min. D3 (bila masih kuliah, lampirkan Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi)
2. Usia 20-24 Tahun
3. Menyerahkan foto berwarna ukuran:
• 3x4 (2 lembar)
• 4x6 (2 lembar)
• Seluruh badan tampak depan 4R (1 lembar, latar belakang/background putih)
• Seluruh badan tampak samping 4R (1 lembar, latar belakang/background putih)
4. Fotokopi ijazah terakhir / surat keterangan masih kuliah
5. Fotokopi keanggotaan perpustakaan Dispusipda Jabar / Dispusip Kabupaten/Kota (bisa lebih dari 1 keanggotaan)
6. Domisili Jawa Barat (lampirkan fotokopi KTP)
7. Surat keterangan sehat
8. Membuat resume sebanyak 2 judul buku masing-masing 300 kata dengan menyebutkan Judul, Pengarang, Penerbit (Kota terbit, Nama Penerbit, dan Tahun Terbit)
9. Menyerahkan karya tulis dengan judul “Menciptakan Perpustakaan Sebagai Pusat Berkegiatan Masyarakat” dengan ketentuan:
• Jenis huruf Tahoma ukuran 11, spasi 1.5
• Ukuran kertas A4
• 600-800 kata
10. Hafal salah satu lagu Budaya Baca, dapat diunduh di: http://bit.ly/oomnurrohmah
11. Unggah kegiatan Literasi yang sudah dilaksanakan, ke Instagram, lalu tag dan gamit Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat @dutaperpusjabar Prak Maca dengan tagar #PemilihanDutaPerpusJabar2019
12. Menandatangani Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti Semua kegiatan yang dilaksanakan Dispusipda Jabar dan Paguyuban Duta perpustakaan Jawa Barat

Dispusipda Jabar Mencari Duta Perpustakaan Tahun 2019

FORMULIR PENDAFTARAN
Unduh di http://bit.do/FormulirDutaPerpusJabar2019
Kirim semua persyaratan ke pos-el: bidangbpbgmdispusipdajabar@gmail.com atau melalui pos ke alamat: Dispusipda Jabar, Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4, Soekarno Hatta, Bandung 40286

NARAHUBUNG:
Bu Ika (0813-2196-1585)
Teh Inggri (0852-9444-1736)

Dispusipda Jabar Mencari Duta Perpustakaan Tahun 2019

Boleh gak nih sahabat saya bercerita ? hehe  Tahun Kemarin mimin pernah diskusi banyak tentang kegiatan ini dengan ibu Dr. Hj. Oom Nurrohmah, M.Si. jujur sampai saat ini saya masih ingat apa yang disampaikan oleh beliau, saat itu beliau berpendapat,  salah satu untuk mendukung dan tersosialisasikannya kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, maka diperlukan adanya seseorang ataupun kelompok yang dapat mengomunikasikan dan membangun citra perpustakaan serta yang diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat” Tandas Bu Hj Oom.

sahabat, Inilah saatnya kamu menjadi Agen Literasi Jawa Barat! Jadilah Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019! Jika Sahabat berminat mengikuti lomba duta perpustakaan, mimin akan kasih tips tipsnya nih heheh :

  1. Niat, Utamakan niat mengikuti kegiatan ini Karena Allah SWT dan ingin berupaya berkontribusi untuk perpustakaan di jawa barat;
  2. Percaya pada kemampuan diri sendiri, Sahabat harus percaya dan yakin dengan bakat serta kemampuan sahabat;
  3. Persiapkan diri semaksimal mungkin, sahabat harus prepare apa saja persiapan persiapan yang harus di tempuh baik persyaratan teknis dan materi materi yang akan di sampaikan.;
  4. Do’a, Jangan Pernah melupakan kekuatan do’a sahabat.

Akhir kata saya ucapkan selamat berjuang kepada sahabat sahabat semua semoga sahabat mendapatkan hasil yang terbaik, jika belum beruntung jangan bersedih, cepat bangun dan jangan pernah lelah untuk menjadi agen perpustakaan ! Biar ada gambaran seperti apa keseruan kegiatan lomba duta perpustakaan,   saya akan kasih tahu foto dan video  keseruan kegiatan lomba duta perpustakaan tahun 2018.

 lomba-duta-perpustakaan-jawa-barat

keseruan-lomba-duta-perpus-jabar

 

Dokumentasi Video Lomba Duta Perpustakaan Tahun 2018

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=rEdzZDm2gTc