Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Senin, 26 November 2018 13:26:32 WIB


Indramayu, 19 sd 28 November 2018, berlangsung penilaian Lomba Kearsipan Desa se-Kabupaten Indramayu, kegiatan ini di laksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramay, Pada kegiatan tersebut Tim penilai lomba tata kelola Kearsipan Desa Tahun 2018, terdiri dari Kepala Bidang Kearsipan Yaitu Sdr.   Pedy Chrisnaedy,AMKL,SKM., M.H,  Rakhaman Budi Utomo,S.AP,  Dinni Anggraeni, S.Sos , Dra. Fatimah, HJ. Sri Suprihatin,SE , Dra. Nurkrismijati, Dra.Hj. Titi Kuswati, Hj.Khaeriyah, S.IP, Tarwan,SE.  Adapun kriteria dalam pelaksanaan Lomba  Kearsipan Desa Tahun 2018 adalah : 

  1. SDM Kearsipan
  2. Sarana Prasarana Kearsipan
  3. Penataan Arsip
  4. Pemberkasaan Arsip Aktif
  5. Pemberkasaan Arsip In Aktif
  6. Penyusunan Arsip
  7. Unsur Lainnya.  

Lomba Tertib Arsip Tingkatkan Kesadaran Pamong Desa

Kegiatan Lomba Kearsipan Desa Tahun 2018, bertujuan untuk mengajak serta meningkatkan kesadaran Desa di Kabupaten Indramayu untuk mengelola arsip-arsip yang ada di masing-masing desa, sehingga arsip yang ada tetap terjaga, terawat, dengan bentuk pelestarian dokumen yang baik, terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan,  sebab arsip merupakan nilai vital dari setiap momentum yang terjadi dalam kurun waktu tertentu, untuk itu kegiatan ini sangatlah positif dan diharapkan mampu memberikan contoh kepada Desa-Desa yang belum sepenuhnya menata arsip dengan baik.

Lomba Tertib Arsip Tingkatkan Kesadaran Pamong Desa

Bila mana nanti Desa tersebut memerlukan bimbingan teknis khusus pengelolaan arsip, Tim Bidang Kearsipan Disarpus Kab.Indramayu dengan senang hati akan membantu proses penataan arsip .Disamping itu pada kegiatan Lomba tahun ini Disarpus Indramayu akan memberikan penghargaan , sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap Desa yang telah peduli dan sadar tertib arsip, dengan rincian :

Juara 1 : 7.000.000 ( di potong pajak )

Juara II : 5.500.000 ( di potong pajak )

Juara III : 4.000.000 ( di potong pajak )

Juara Harapan I : 3.000.000 ( di potong pajak )

Juara Harapan II : 2.000.000 ( di potong pajak )

Juara Harapan III : 1.000.000 ( di potong pajak )

Dokumentasi Penilaian Lomba Tertib Arsip

lomba-arsip

lomba-tertib-arsip

lomba-tertib-arsip-2018

lomba-arsip-2018