Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Sabtu, 31 Maret 2018 08:54:15 WIB


Indramayu, Jum’at  26 Januari 2018, Dalam rangka menambah wawasan dan referensi tentang pelayanan perpustakan yang lebih baik, Perpustakaaan Kota Cirebon mengadakan rangkaian studi banding ke Perpustakaan Umum Indramayu. Studi banding yang diikuti oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kabid Perpustakaan, Pustakawan beserta Staf.

Ketika berkunjung ke Perpustakaan Umum Indramayu, rombongan Perpustakaan Kota Cirebon diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Indramayu yaitu Bapak Wawang Irawan. Beserta Bapak Sekretaris Dinas dan Kabid Perpustakaan, pustakawan dan staf Perpustakaan yang ikut menemui dalam acara diskusi dan sharing yang berlangsung di ruang pertemuan.

Dalam sharing tersebut, Bapak Wawang Irawan  memaparkan  tentang Program Unggulan Perpustakaan Umum Indramayu Yaitu GERBANG MACA.  Latar belakang Program ini lahir karena IPM kabupaten Indramayu, menurut data BPS tahun 2015 baru mencapai 64,36 poin atau berada pada urutan ke 24 dari 27 daerah kabupaten/kota di Jawa Barat. Salah satu upaya yang dapat mengungkit kemajuan suatu daerah salah satunya adalah dengan melaksanakan program peningkatan minat, gemar dan budaya baca. Papar Wawang Irawan.

Dalam sambutanya Bapak Kornelis Kadis Perpustakaan Kota Cirebon, Mengapresiasi hasil kinerja Perpustakaan Umum Indramayu. Dalam akhir sambutanya, Kami siap adopsi  program dan kegiatan  Perpustakaan Umum Indramayu./ Writed : Fathul Ilmi N, S.IP