Bismillahi Rahmanir Rahim
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Share :

Administrator | Sabtu, 31 Maret 2018 09:23:46 WIB


Aktif dalam mengelola website dan media sosial dalam menjalankan tugasnya, beberapa SKPD dan kecamatan diganjar penghargaan oleh Bupati Indramayu pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (22/05/2017) di Alun-alun Indramayu.

Untuk kategori website SKPD aktif, penghargaan diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sedangkan untuk SKPD pengelola media sosial aktif, yaitu diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpusda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

ementara itu untuk kecamatan pengelola media sosial aktif, diraih Kecamatan Jatibarang, Juntinyuat, dan Sukagumiwang. Penghargaan serupa juga diberikan kepada desa dengan pengelola website aktif yang diberikan kepada Desa Majasari Kecamatan Sliyeg dan Desa Kalensari Kecamatan Widasari.

Penghargaan tidak hanya diberikan kepada lembaga pemerintah. Masyarakat yang aktif dalam mengelola website juga diberikan penghargaan. dalam Harkitnas ke-109 ini, pebghargaan dari Pemkab Indramayu diberikan kepada Blogger Indramayu yang aktif mengelola website mempublikasikan informasi pembangunan daerah yaitu Didno, SE yang juga sebagai pendidik di SMPN 1 Gabuswetan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan SKPD dengan menginformasikan program pembangunan melalui website dan juga media sosial. Karena hal ini telah mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menajalankan tugasnya.

“Bagi SKPD yang belum mengaktifkan website dan media sosial untuk segera dioperasikan karena ini sangat membantu terjadinya komunikasi dengan masyarakatnya. Mau tidak mau suka tidak suka penguasaan teknologi digital harus dilakukan oleh SKPD,” tegas Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Zakaria Joko Hartawan mengatakan, semua sub domain SKPD sudah

ada disediakan oleh Diskominfo dan tinggal melakukan update data dan konten. Jika SKPD bisa menjalankan website dan media sosial maka akan memudahkan koordinasi, meringankan pekerjaaan, dan tercipta komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu